Posted on: 21 Februari 2020 Posted by: panekan Comments: 0

PanekanKec.Web. Kecamatan Panekan memiliki potensi wisata yang perlu dikembangkan untuk dijadikan icon baik desa maupun kecamatan. Pengembangan potensi wisata (di Kecamatan Panekan_red) selama ini masih bersifat tradisional / konvensional. Sehingga hal ini yang memerlukan tangan – tangan dingin yang sertai inovasi sehingga mampu mengembangkan potensi tersebut ke arah peningkatan ekonomi masyarakat, pun untuk dijadikan icon di masing – masing desa tanpa mengenyampingkan peliharaan lingkungan sekitar baik lingkungan fisik (alam) maupun adat istiadat. Demikian beberapa hal yang disampaikan oleh Camat Panekan Djuri, S.Sos dalam sambutannya pada acara Diskusi Bersama Pengembangan Potensi Wisata di Wilayah Kecamatan Panekan yang bertempat di Taman Wisata Desa (TWD) Jabung Panekan (20/02/20).

Hadir dalam acara tersebut kepala desa, ketua BPD dan ketua Bumdes dari 6 (enam) desa yaitu : Desa Tapak, Sumberdodol, Sukowidi, Bedagung, Ngilirian dan Jabung serta Pihak ke-3 yang akan ikut membantu pengembangan wisata di Wilayah Kecamatan Panekan..

Pada kesempatan yang sama, pimpinan rombongan (Gaguk) menyampaikan bahwa desa wisata bukanlah sekedar mengembangan wisata di suatu desa tetapi juga bagaimana potensi yang dikembangkan itu dapat memberikan kontribusi bagi ekonomi masyarakat, mampu mensinergikan pengembangan potensi wisata di satu desa dengan desa yang lain. Identifikasi potensi wisata menjadi langkah awal pengembangan desa wisata yang nantikan akan dilanjutkan pada tahap eksplorasi / penggalian potensi yang ada serta mencermati dampak serta masalah yang timbul manakala potensi wisata tersebut dikembankan. Demikian tambah Gaguk..Mad_04

Leave a Comment