Posted on: 2 September 2019 Posted by: panekan Comments: 0

Panekankec.Web. Perhelatan politik di level desa sudah dimulai. Hal ini karena Tahapan Pilkades sudah memasuki Tahap Pendaftaran. Sesuai dengan tahapan, maka mulai tanggal 28 Agustus sampai dengan 9 September 2019 adalah memasuki Tahap Pendaftaran Bakal Calon Tahap I. Sesuai edaran yang diberikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Magetan, apabila dalam Tahap I sudah terdapat 2 (dua) orang pendaftaran maka pendaftaran akan ditutup. Namun apabila dalam Tahap I ternyata hanya ada 1 (satu) orang pendaftar maka pendaftaran akan dibuka kembali ke Pendaftaran Gelombang II.

Di Kecamatan Panekan sendiri, dalam pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2019 ini terdapat 16 (enam belas) desa yang ikut melaksanakannya.

Dari pantauan Tim Pengendali Tingkat Kecamatan Panekan, sampai dengan hari ke-3 pendaftaran (30/8/2019) maka terdapat 8 (delapan) orang yang sudah mendaftar sebagai bakal calon kepala desa. Ke-8 bakal tersebut mendaftar dari 8 (delapan) desa. Artinya bahwa masing-masing desa baru terdapat 1 (satu) orang pendaftaran.

Dari 16 (enam belas) desa di Kecamatan Panekan yang menggelar pilkades serentak, pendaftar yang telah melakukan pendaftaran di Desa Milangasri, Sukowidi, Sidowayah, Tanjungsari, Manjung, Turi, Rejomulyo dan Cepoko. Dengan nama pendaftar sebagai berikut :

  1. Desa Milangasri     :    Anggit Ardiyanto, SH
  2. Desa Sukowidi        :    Subandi
  3. Desa Sidowayah     :    Suminem
  4. Desa Tanjungsari   :    Suwarso
  5. Desa Manjung          :    P a r n o
  6. Desa T u r i                :    Suhepi
  7. Desa Rejomulyo     :    Saeno
  8. Desa Cepoko            :    Saefudin

Mengingat minimnya pendaftar bakal calon kepala desa sampai dengan hari ke-3 (tiga)            Gelombang I (pertama) maka Camat selaku Ketua Tim Pengendali Tingkat Kecamatan  terus mendorong Panitia Pilkades se wilayah Kecamatan Panekan untuk  terus mensosialisasikan sampai ke tingkat RT, RW / Dusun agar pemilihan kepala desa nantinya panitia dapat menjaring minimal 2 (dua) calon untuk mengikuti kompetisi pada tanggal 27 Nopember 2019.(Mad_04)

Leave a Comment