Posted on: 20 September 2019 Posted by: panekan Comments: 0

PanekanKec.Web. Perubahan APBDes adalah salah satu prasyarat pencairan ADD (Anggaran Dana Desa) dan DD (Dana Desa) sehingga prosea administrasi anggaran harus sdh selesai sebelum 4 Nopember 2019  (saat cuti kades). Demikian salah satu point arahan yang diberikan oleh Camat Panekan Djuri, S.Sos dalam acara Penetapan Perdes tentang P-APBDes 2019 dan Penetapan DRK (Daftar Rincian Kegiatan) Tahun 2020 yang dilaksanakan di Desa Tapak (19/9/2019). Dalam kesempatan yang sama, Camat Panekan juga menegaskan bahwa Penetapan P-APBDes 2019 dan DRK 2020 yang waktunya bersamaan dengan moment pilkades serentak, hendaknya jangan dijadikan ajang politik untuk saling berperang dan menjatuhkan rival dalam pilkades.

Keseimbangan antara anggaran pembangunan fisik dengan anggaran pemberdayaan yang  kurang seimbang (lebih besar pembangunan fisik) hendaknya perlu menjadi perhatian dan pencermatan semua pihak.  Camat juga menegaskan bahwa guna menunjang Program Pengembangan Desa Wisata, pembenahan jalan diharapkan mampu memberikan dukungan tersendiri. Bukan berarti harus membangunan jalan baru tetapi harus memperhatikan komposisi jalan yang sudah ada maupun yang akan dibangun. Diujung sambutannya, Djuri S.Sos mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan support terhadap tahapan pilkades di wilayah Kecamatan Panekan secara umum maupun Desa Tapak secara khusus yang dinilai sangat kondusif, ucapan terima kasih juga disampaikan atas penyusunan RKP Desa Tapak Tahun 2020 yang bukan saja telah disusun program kegiatannya, juga ternyata sudah mulai direncanakan anggaran yang akan dipergunakan untuk melaksanakan program kegiatan tersebut.

Seperti diketahui bahwa penetapan Perdes tentang P-APBDes 2019 dan Penetapan DRK (Daftar Rincian Kegiatan) Tahun 2020 di Wilayah Kecamatan Panekan diadakan serentak di akhir Bulan September ini. Adapun jadwal Perdes tentang  P-APBDes 2019 dan Penetapan RKP (Rencana Kegiatan Pemerintah) Desa Tahun 2020 tersebut adalah sebagai berikut :

 

 

MAD_04

Leave a Comment