Posted on: 29 Oktober 2019 Posted by: panekan Comments: 0

PanekanKec.Web.  adalah 3 (tiga) sukses yang hendak dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Magetan dalam Pilkades Serektak 27/11/19. Ke-3 sukses itu adalah Sukses Pelaksanaan, Sukses Prestasi dan Sukses Ekonomi. Demikian yang disampaikan Bupati Magetan Suprawoto dalam sambutannya pada kunjungan Forkompimda di Desa Turi dan Milangasri Kecamatan Panekan (29/10/19). Sukses Pelaksanaan, lanjut Suprawoto adalah pelaksanaan pilkades serentak yang merupakan ajang demokrasi di tingkat desa harus benar-benar minim kendala. Apalagi dalam pilkades serentak tahun 2019 ini dari 184 desa yang melaksanakan, 18 desa diantaranya menggunakan system eletronik voting atau yang lebih dikenal dengan istilah E-Voting.

Sukses Prestasi disini diartikan bahwa pelaksanaan Pilkades System E-Voting merupakan loncatan yang dilaksanakan oleh pemkab Magetan. Mengapa demikian  ? karena di Propinsi Jawa Timur, Kabupaten Magetan adalah urutan kedua setelah Kabupaten Sidoarjo, pertama kalinya di Ex-Pembantu Gubernur di Madiun serta pertama kalinya juga di wilayah Pawitandirogo (kabupaten kota perbatasan). Bupati Magetan berharap warga masyarakat harus siap-siap menerima perubahan jaman seperti halnya pilkades yang dari masa ke masa mengalami perubahan mengikuti tuntutan perkembangan jaman dan kemajuan tehnologi.

Sukses Ekonomi dimaknai dengan berputarnya uang para peserta studi komparasi dari pemda kab/kota lain yang ingin melihat pelaksanaan pilkades system E-Voting.

Kapolres yang mendampingi bupati menitipkan agar kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) menjadi titik tumpu kehidupan masyarakat. Pilkades yang merupakan ajang demokrasi bersumbu pendek diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat paska pemilihan. Para elit sudah memberikan contoh dalam ajang Pilpres dimana saat pencoblosan terdapat 2 (dua) pasangan calon. Setelah selesainya pemilihan tidak lagi memperlebar perbedaan pilihan, namun justru semakin bersatu. Hal semacam ini hendaknya dijadikan contoh dalam pelaksanaan pilkades serentak nantinya.MAD_04

Leave a Comment