Posted on: 4 Maret 2020 Posted by: panekan Comments: 0

PanekanKec.Web. Satu diantara kelemahan kita semua adalah kita sering kali lebih mengutamakan keinginan daripada kebutuhan. Kelemahan ini sering membawa dampak buruk pada pelaksanaan program dan kegiatan yang kita laksanakan di tengah – tengah masyarakat. Demikian satu dari beberapa hal yang disampaikan oleh Drs.H.Ibnu Multazam Anggota DPR RI sekaligus Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Partai PKB pada saat melaksanakan Sosialisasi Program Kerja Anggota DPR RI di Balai Pertemuan Kantor Camat Panekan (4/3/20).
Mendahului acara tersebut, Camat Panekan Djuri, S.Sos menyampaikan bahwa Wilayah Kecamatan Panekan adalah merupakan kecamatan di Wilayah Adminstrasi Pemerintahan Kabupaten Magetan yang memeiliki luas wilayah (64,23 km²) dan jumlah penduduk yang masuk kategori miskin cukup banyak dari jumlah penduduk keseluruhan (58.135 jiwa) . Hal ini dibuktikan bahwa penerima PKH jumlahnya adalah tertinggi di wilayah Kabupaten Magetan (lebih dari 4.128 orang).  Inilah yang perlu mendapatkan perhatian kita semua. Sembari menjelaskan potensi yang dimiliki oleh 16 desa dan 1 kelurahan, Camat Panekan juga menyampaikan Usulan untuk mendapatkan bangunan waduk di lokasi di Ledok Desa Manjung yang nantinya diharapkan bisa menjawab kebutuhan air terutama untuk pengairan sawah.

Dalam kesempatan sosialisasi itu dibahas pula tentang ketersediaan pupuk serta kelangkaan air yang sangat meresahkan petani. Beberapa usulan dan masukan juga disampaikan pada sesi diskusi dan tanya jawab di akhir acara.Mad_04

Leave a Comment